Sunday, March 13, 2016

5 Cara Agar Smartphone Android Tak Kena Virus

5 Cara Agar Smartphone Android Tak Kena Virus


DI masa sekarang ini, yang namanya malware atau software berbahaya makin beragam saja bentuknya. Malware ini pun makin pintar karena mampu menyerang berbagai perangkat mulai dari komputer hingga smartphone.

Hal ini bisa terjadi karena makin tergantungnya manusia dengan internet. Padahal, internet inilah yang jadi sarana penularan malware tersebut pada perangkat.

Namun, untuk mengatasinya bukan berarti pengguna gadget harus menjauh dari internet. Masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar perangkat aman dari gangguan malware dan sejenisnya. Cara Menghilangkan Virus Shortcut

Berikut adalah 5 teknik untuk jauhkan perangkat Android dari malware:

- Pakai aplikasi dari tempat terpercaya

Harus disadari, banyak pasar aplikasi alternatif selain Google Play yang ditawarkan pada pengguna Android. Namun, harus disadari bahwa alternatif ini juga rawan menjadi sarang malware yang siap menghantui perangkat Anda.

Sebaiknya pilih pasar aplikasi yang terjamin seperti Google Play, Samsung Apps, atau Amazon. Meski harganya kadang sedikit mahal ketimbang yang ditawarkan di pasar lainnya, keamanan aplikasi di sini masih lebih terjamin.

Related Posts

5 Cara Agar Smartphone Android Tak Kena Virus
4/ 5
Oleh